Logo

Desa Banggae

Kabupaten Takalar

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Karang Taruna Sikatutui Desa Banggae Sukses Melaksanakan Gema Ramadan 1445 H

Karang Taruna Sikatutui Desa Banggae Sukses Melaksanakan Gema Ramadan 1445 H

6 April 2024
Ditulis oleh Zaenal, S.Mat.
Dilihat 70 kali

Banggae Info -- Karang Taruna Sikatutui Desa Banggae Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar Periode 2023-2028 Sukses Melaksanakan Gema Ramadan 1445 H (02/04/2024).

Kegiatan ini berlangsung sejak 29 Maret - 02 April 2024 di Masjid Nurur Rahim Dusun Banggae yang bertajuk "Lingkar islami di era disrupsi pada penghujung waktu".

Selama lima hari pelaksanaan, Panitia Pelaksana telah menggelar 8 Jenis lomba yaitu Adzan, Tilawah, Hafalan Surah Pendek, Gerakan dan Bacaan Sholat, Kultum, Hafalan Doa-doa Harian, Ranking 1 dan Fashion show yang diikuti 64 anak usia Sekolah Dasar.

"Kegiatan ini berlangsung sejak 29 Maret hingga malam ini 02 April 2024 dengan total peserta 64 anak dari 8 jenis lomba" Ungkap Zulfahmi selaku Ketua Panitia dalam laporannya. 

Zaenal selaku Ketua Karang Taruna dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas suksesnya pelaksanaan Gema Ramadan 1445 H.

"Saya sangat bersyukur dan ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini terkhusus bagi Pemerintah Desa yang telah mensupport pendanaan kegiatan  dan tentunya kepada seluruh panitia beserta pengurus yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya" Ungkapnya.

Gema Ramadan ini telah dimasukkan dalam program kerja Desa Banggae sebagai bentuk perwujudan dari Visi Misi Kepala Desa Banggae.

"Kegiatan keagamaan salah satunya Gema Ramadan ini perlu menjadi perhatian karena memiliki banyak manfaat salah satunya meningkatkan pemahaman anak terkait agama. Olehnya itu Pemerintah Desa sepakat untuk memasukkannya dalam program kerja. Kita semua berharap semoga di tahun-tahun selanjutnya bisa lebih meriah lagi" Terang Kepala Desa Banggae.

Dalam acara penutupan dan penyerahan hadiah turut hadir stakeholder desa dan dihibur oleh penampilan Majelis Taklim Nurul Yaqin Banggae beserta Mahasiswa MBKM ISBI Sulsel.


(NK)

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Banggae

Kecamatan Mangarabombang

Kabupaten Takalar

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia