Logo

Desa Banggae

Kabupaten Takalar

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Telaga Komara

Telaga Ko'mara

7 Maret 2024
Ditulis oleh Zaenal, S.Mat.
Dilihat 0 kali

Di tengah gemerlapnya destinasi wisata populer yang sering menjadi perbincangan, ada sebuah surgawi kecil yang tersembunyi di utara Kabupaten Takalar.

Dengan nama Telaga Ko’mara, tempat ini masih memancarkan pesona alami yang jarang tersentuh oleh manusia dan masih belum banyak diketahui oleh para wisatawan.

Terletak di Desa Ko’mara, Kecamatan Polombangkeng Utara, Telaga Ko’mara menghadirkan suasana sejuk yang dijamin masih alami.

Di tengah panorama hijau yang memanjakan mata, kicauan burung mengisi udara, angin sepoi-sepoi menyapa, dan suara gemerincing air terjun memberikan harmoni alam yang luar biasa.

Hanya dengan melihatnya, hati siapa pun akan terkesima dan merasakan ketenangan dari keindahan yang tersaji.

Destinasi wisata Telaga Ko’mara menawarkan air terjun setinggi 4 meter yang menambah keelokan suasana.

Airnya yang bening dan segar mengalir di sekitar batuan yang tersusun rapi, menciptakan panorama alam yang masih alami sejauh mata memandang.

Namun, mencapai lokasi ini bukanlah hal yang mudah. Wisatawan harus melakukan perjalanan sekitar 20 kilometer dari Kota Takalar menuju Desa Ko’mara.

Perjalanan menuju Telaga Ko’mara menantang dengan medan yang menantang, yang dapat dimanfaatkan oleh para pecinta wisata ekstrem untuk melakukan kegiatan seperti panjat tebing.

Selain keindahan telaga itu sendiri, Telaga Ko’mara juga dikelilingi oleh sungai-sungai kecil yang mengalir dengan sejuk dan indah.

Terdapat beberapa air terjun kecil dengan tingkatan yang beragam, menambah daya tarik tempat ini. Air yang mengalir di sini berasal dari pegunungan yang sejuk, memberikan sensasi menyegarkan bagi para pengunjung.

Dengan kealamian dan keindahan yang dimilikinya, Telaga Ko’mara patut mendapat julukan Surga Kecil yang Tersembunyi di bagian utara Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Sumber: Pesona Telaga Ko’mara: Surga Tersembunyi di Takalar - Time Sulsel

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Banggae

Kecamatan Mangarabombang

Kabupaten Takalar

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia